cisco point to point

router A
>enable
'masukin password
#conf t
(config)#end 'keluar
#show run 'liat2
space or enter 'liat2
^c 'keluar
'create WAN
(config)#interface ethernet 0
(config-if)#ip add 10.10.10.1 255.255.255.252
'create LAN
(config)#ip add 192.168.40.1 255.255.255.0
'create route ip tujuan
(config-if)#ip route 192.168.57.0 255.255.255.0
nb : kenapa 57.0 karena ngeroute 1 segmen, klo mau ngeroute beberapa PC bikin SMnya jadi 0.0.0.jmlPC
nb : WAN itu IP dari provider
(config-if)#wr mem

router B
'create WAN
ip add 10.10.10.2 255.255.255.252
'create LAN
ip add 192.168.57.1 255.255.255.0
'create route
ip route 192.168.40.0 255.255.255.0

edit file linux

dalam kasus ini saya akan mengedit alamat IP pada linux.

cd /etc/sysconfig/network-scripts/
vi ifcfg-eth0

[esc][esc][i] ini untuk ngedit
[esc][esc][w][q][!] ini untuk ngesave dan exit

service network restart

blok ip yg coba masuk pake ssh ke mikrotik

/ ip firewall filter

add chain=input protocol=tcp dst-port=22 src-address-list=black_list action=drop |
comment="drop ssh brute forcers" disabled=no

add chain=input protocol=tcp dst-port=22 connection-state=new |
src-address-list=ssh_stage3 action=add-src-to-address-list address-list=black_list address-list-timeout=1d |
comment="" disabled=no

add chain=input protocol=tcp dst-port=22 connection-state=new |
src-address-list=ssh_stage2 action=add-src-to-address-list address-list=ssh_stage3 address-list-timeout=1m |
comment="" disabled=no

add chain=input protocol=tcp dst-port=22 connection-state=new |
src-address-list=ssh_stage1 action=add-src-to-address-list address-list=ssh_stage2 address-list-timeout=1m |
comment="" disabled=no

add chain=input protocol=tcp dst-port=22 connection-state=new |
action=add-src-to-address-list address-list=ssh_stage1 address-list-timeout=1m comment="" |
disabled=no

sumber : http://www.forummikrotik.com/beginner-basics/553-%5Bask%5D-blok-ip-yg-coba-masuk-pake-ssh-n-telnet.html

rooting Samsung Galaxy Ace GingerBread

Shall not be liable for any resulting damage to your phone! Everything you do at your own risk!

1. Download file untuk nge-root di sini (butuh login).

2. masukan file tersebut ke SD Card (taro di mana aja yg penting inget tempatnya).

3. matikan (turn off) Android anda.

4. Kemudian masuk ke recovery dengan cara tekan tombol Home dan Power secara bersamaan.

5. Setelah itu, pilih opsion apply from sd card. Untuk memnidahkan cursor anda tidak bisa menggunakan layar sentuh, gunakan tombol volume up/ down.

6. Kemudian pilih file yang sudah anda masukkan ke sd card tadi.

7. Reboot, selesai.

nb : jika berhasil anda akan menemui icon seperuser pada android anda.

sumber : http://www.ramathara.com/2011/cara-mudah-root-gingerbread-samsung-galaxy-mini-fit-ace/

scan ip via mikrotik

Jual Gorden

untuk anda yang sedang mencari gorden ...
bapak ane seorang pembuat gorden ...
yang mau tanya2 boleh ke 02183669364

melayani pemasangan daerah jakarta selatan dan tangerang selatan aja ...

untuk diluar daerah pemasangan, bisa kasih contoh gorden, bahan dan ukuran-nya, nanti barang bisa dikirim.

pengiriman contoh bisa kirim via email ke purwanto.endro@gmail.com

terima kasih banyak

remot via internet teamviewer portable

ga pake repot gan...

http://www.4shared.com/rar/f_iPkC2_/TeamViewer_Portable_354140.html