Remove xp antispyware 2012

http://deletemalware.blogspot.com/2011/06/remove-xp-antispyware-2012-xp-internet.html

Menggunakan Scroll Mouse di visual basic 6.0

sumber : http://sigitnote.wordpress.com/2011/01/15/menggunakan-scroll-mouse-di-visual-basic-6-0/

Bismillahirrohmanirrohim…
Bagi yang ingin menggunakan scroll mouse di visual basic 6.0 silahkan ikuti langkah2 berikut ini

* Download file VB6 Mouse Wheel.exe disini.

* Click Start, click Run, ketik regsvr32 \VB6IDEMouseWheelAddin.dll, kemudian click OK.

* Start Visual Basic 6.0

* Click Add-Ins, kemudian click Add-in Manager.

* di Add-in Manager list, click MouseWheel Fix.

* Click Loaded/Unloaded check box, kemudian click Load on Startup check box.

* Click OK.

Kalau belum berhasil silahkan kunjungi halaman ini http://support.microsoft.com/kb/837910

UpGrade SAMSUNG GALAXY 5 TO FROYO

20 Desember 2010 gw memutuskan untuk beli hp samsung galaxy 5 dengan alasan android termurah saat itu dengan kemampuan yg cukup bagus (OS eclair) dan OSnya katanya akan bisa di upgrade ke FROYO

ga lama kemudian bermunculan android-android murah dengan OS FROYO salah satunya galaxy mini, aduh... jadi sedikit nyesel (sebenernya banyak juga c nyeselnya). udah harganya beda jauh, OSnya juga di atasnya... huuuuh

udah gitu nanya ke samsung service center untuk upgrade ke froyo belom ada mulu... mau upgrade sendiri sayang2 garansinya... haaah... akhirnya hanya bisa pasrah menunggu... dan penantian itupun tak sia-sia.

sebelum 16 Juli 2011
gw call samsung service center untuk yang kesekian kalinya... dan betapa gembiranya gw waktu itu ketika mendengar sudah bisa upgrade galaxy 5 ke froyo.

16 Juli 2011
gw ke samsung service center pondok indah, karna dia yang paling deket sama rumah gw. pertama katanya 30menit pak ya... setelah 30menit gw di panggil, katanya ada sedikit masalah sama hp-nya ada error2 gitu... ya udah akhirnya barang gw tinggal dan di janjikan tgl 19 Juli 2011 selesai dan akan call gw...
nyatanya sampe tgl 20 Juli 2011 ga ada telepon dari samsung service center... aduh, akhirnya gw inisiatif call samsung service center... akhirnya gw dapat jawaban teknisi yang menangani hp gw sedang sakit... yaaaah... ya udah lah mau gimana lagi... akhirnya gw cuma bisa nunggu aja... tapi emang gw-nya yang ga sabaran... tgl 23 Juli 2011 gw call lagi dan gw dapet jawaban yg menyenangkan... HPnya sudah bisa di ambil pak katanya... langsung lah gw ambil tu barang...

gw mikirnya pertama, ini kan yg di upgrade OSnya... apa iya bisa share internet?? kan hardwarenya ga di upgrade... gw lakukan trial and error dah... dan hasilnya menakjubkan... HP gw bisa menghubungkan beberapa laptop dan HP menggunakan wifi-nya si GALAXY 5... waaah ga nyesel dah gw beli ni barang.

kumpulan latihan VB 6

- jika variabel untuk database tidak menampilakn keterangan setelah titik... aktifkan microsoft ActiveX Data Objects 2.1 Library caranya pilih menu project lalu pilih prefereance.

- untuk membuat kalender seperti di PHP, aktifkan Microsoft Windows Common Controls-2 6.0 (SP4)

angka dibelakang / (slash); Subnetmask kelas C

Subnetmask kelas C
-------------------
255.255.255.0 = 24 -> 254 mesin
.. .128 = 25 -> 128 mesin
.. .192 = 26 -> 64 mesin
.. .224 = 27 -> 32 mesin
.. .240 = 28 -> 16 mesin
.. .248 = 29 -> 8 mesin
.. .252 = 30 -> 4 mesin
.. .254 = 31 -> 2 mesin
.. .255 = 32 -> 1 mesin

What is dumprep.exe? Why is KernelFaultCheck dumprep 0 -k in MSCONFIG Startup?

What is dumprep.exe? Why is KernelFaultCheck dumprep 0 -k in MSCONFIG Startup?

setting mikrotik dengan firstmedia

sumber=http://www.forummikrotik.com/beginner-basics/1318-tolong-para-master-setting-untuk-isp-first-media-2.html
thx to icemen_212

mohon maaf buat teman2, baru nongol2 saya. Keasyikan belajar buat mikrotik PC BOX & Akses Point, jadi sibuk mondar-mandir ke bagian post wireless.

Ok begini bro arjuna Firstmedia, itu tidak bisa disharing karena MAC address PC kita di filter dari sononye, dan juga IP publiknya dynamic makanya harus kita set DHCP pada bagian ether yg mengarah ke modem.

saya coba gambarkan skemanya :

Modem -------- Mikrotik --------- LAN
First eth0 eth1

Sebelum masuk ke Mikrotik anda catat dolo MAC address yg aktif (PC yg sudah di pasang modem firstmedia dan konek dengan baik) caranya :

- ke MS-DOS Promt ketik perintah : "ipconfig /all" (tanpa tanda kutip)
liat baik2 nomor MAC kartu ethernet trus catat deh, atau di copas ke notepad. DNS-nya first jgn lupa di catat juga yach buat diisi di PC client tuch soalnay.

exp Mac yg tercatat : 00:1F:11:22:D2:22
setelah dicatat pindahin colokan LAN modem ke PC masukin ke LAN di mikrotik.

Setelah instal MikrotikOS akan terbaca 2 Interface :
1. int0
2. int1

rubah deh namanya suka2 anda, exp :
1. int0 --->modem (interface yg mengarah ke modem)
2. int1 --->lan (interface yg mengarah ke local area)

Kasih alamat IP pada interface LAN nay setingkat dengan IP LAN PC lokal exp : 192.168.1.1 (ini yg akan menjadi IP router yach)

ether modem jangan dikasih alamat IP yach, soalna kita set DHCP client cara nay : (remote dari winbox aja yach)

Klik IP ---> Pilih DHCP Client ----> Klik + (untuk nandain interfacenay) ----> Pilih Inteface : modem --->OK (di cek list aja default route, DNS, NTP nya)

nanti dia searching IP tuch, pasti tidak akan ketemu...nah biar ketemu (bound) kasih perintah di bawah ini yach dari terminal :

/interface ethernet set modem mac-address=00:1F:11:22:D2:22

/ip firewall nat add chain=srcnat action=masquerade

maksud perintah di atas itu adalah cloning mac address dari PC yg sudah jalan dan terkoneksi dengan modem.

tunggu sebentar pasti nanti bound muncul di status, nah klo sudah bound sech pasti bisa jalan dech tuh alias bisa di sharing.

untuk DNS dan Route tidak usah disi karena otomatis ngisi sendiri dari perintah IP DHCP Client.

setelah selesai tinggal bikin deh queques nay, atur deh bandwithnya untuk client.

Trus di PC client jgn lupa :
1. gatewaynay diarahin ke mikrotik (192.168.1.1)
2. DNS-nay isi : 202.73.99.8 dan 202.152.161.227

Semoga dapat membatu teman2 semua, maaf klo salah2 ketik atau bahasanya amburadul...heueue...

oh iya bagi2 pengalaman : klo saya sih langganan first gak ambil yg 3000, ambil yg 1500 aza soalna IX na sama aja hampir 1,5Mbps. klo 3000 gede lokal doank, soalna saya gak pake lokalna (buang ke kali ..hehehe..). Lokal tetap pake wireless aza (stabil, upnya gede juga, klo first downna super besar upnya amit2 dach buat create dota ma mencret2..eh..ralat lemot).

saat ini sih saya langganan 3 modem 1,5 x 3 = 4,5Mbps maknyos dah INT-nya
Lokal beli wireless = 2 Mbps dishare ke 20 PC client + ke Akses point, buat INT di PC client limit 512kbps ..klo streaming youtube ...wes..ewes..ewess.. langsung mabur, IIX di limit 300kbps. Trus jualan ke temen2 lewat wireless INT 256kbs : IIX : 256kbps (dah 7 orang yg ikutan harga jual 200k aza/client) dan selama ini sih hampir 1 tahun tidak ada masalah. Bandwithnya first juga lumayan ngaceng truss di 1,5Mbps/modem.

ok deh gitu aja penjelasan saya mudah2an bisa dimengerti.

NTLDR is missing pada Win XP

Netbook saya pernah bermasalah ga mau masuk ke windows dan mucul tulisan seperti ini :
NTLDR is missing,
press Ctrl+Alt+Del to restart

aaargghhh... yang ada di pikiran cuma install ulang.

suatu hari di kantor, ada user yang mengalami hal seperti diatas, teman saya ternyata tau cara membetulkanya tanpa harus install ulang. Hebat. kurang lebih caranya seperti ini :

boot pake cd win xp seperti mau install ulang.
plilh repair xp yg pertama ( tekan R ),
pilih 1 ( yaitu partisi c yg ada windowsnya ),
mudah2an engga ada pssword adminnya... lgs enter aja tanpa password,
posisi di c:\windows lalu pindah ke drive e yg ada cd xpnya...,
copykan file ntldr sama ntdetect.com ke c,
caranya ketik command sbb:
copy e:\I386\ntldr c:\ lalu enter
copy e:\I386\ntdetect.com c:\ enter lalu pindah ke c lagi c: enter
posisi di c:\windows ketikkan fixboot buat benerin bootnya di partisi C,
pilih yes lalu enter... lalu exit dan restart windows...
berhasil deh

Nb : belom pernah coba klo user Administratornya ada passwordnya...