generasi yang hilang

sebuah lirik nasyid, yang semoga dapat meningkatkan semangat pada diri kita. gw cari2 mp3nya di internet ga dapet2, klo ada yg punya please tell me okay.

Generasi yang hilang
by : Kharisma

Di saat ia mulai tumbuh menjadi tunas yang dikuatkan
Di saat itu pula gejolak mengalahkan segalanya
Terperosok, terjerembab, dan dikepung oleh peradaban-peradaban modern yang semakin merusak
hingga membawanya tak lagi kenal akan jati diri

"Laysal fataa man qoola kaana abiy
Wa lakinnal fataa man qoola haa ana dzaa"

Bukanlah PEMUDA, yang berkata ini BAPAKKU
tetapi PEMUDA adalah yang mengatakan inilah AKU.

Reff :
Ooo.. Generasi yang hilang
Korban perang peradaban
Apa arti ilmu pengetahuan
Tanpa takwa dan iman

Di meja makan dan mangkok supmu
Kuhidangkan kisah negeri terluka
Orang - orang berjamaah di plasa-plasa
Diskotik dan bar jadi rumah suci
Tuk tumpahkan duka dan sakit hati

Back to Reff

Di sini aku berdiri
Di meja makan dan mangkok supmu
Menahan garpu-garpu keserakahanmu
Yang terus menghujam melahap hutan
Mengibarkan berjuta film kebinalan

Back to Reff

Anak-anak sekolah berangkat untuk tawuran
Berbekal poster Madona dan mimpi kura - kura ninja
Mereka susuri jalan-jalan masa depan
Penuh ancaman topeng-topeng kemunafikan

Back to Reff

Sarjana-sarjana dengan toga dikepalanya
Berbaris bagai robot
Meninggalkan masyarakatnya
Mengejar mimpi televisi seolah tak akan mati

Back to Reff

Di meja makan dan mangkok supmu
Kuhidangkan kisah negeri terluka
Kisah generasi yang hilang
Korban perang peradaban

Tak kalah luka dari Bosnia
Tak kalah perih dari Palestina
Tak kalah luka dari Bosnia
Tak kalah perih dari Palestina

Karena yang kau temui hanya zombi-zombi
Makhluk-makhluk hidup tanpa pribadi
Tanpa izzah tanpa harga diri
Tanpa izzah tanpa harga diri

Back to Reff

Tanpa takwa dan iman

Boyz Vs Gals

Nih pandangan dari sisi Boyz

WANITA MEMANG SUSAH DIBUAT "BAHAGIA"!!
Jika dikatakan cantik dikira menggoda,
jika dibilang jelek di sangka menghina.
Bila dibilang lemah dia protes,
bila dibilang perkasa dia nangis.

Maunya emansipasi, tapi disuruh benerin genteng, nolak!
(sambil ngomel masa disamakan dengan cowok)

Maunya emansipasi, tapi disuruh berdiri di bis malah cemberut!
(sambil ngomel, Egois amat sih cowok ini tidak punya perasaan)

Jika di tanyakan siapa yang paling di banggakan, kebanyakan bilang Ibunya,
tapi kenapa ya..... lebih bangga jadi wanita karir, padahal ibunya adalah ibu rumah tangga

Bila kesalahannya diingatkankan,
mukanya merah..
bila di ajari mukanya merah,
bila di sanjung mukanya merah,
jika marah mukanya merah,
kok sama semua? bingung!!

Di tanya ya atau tidak, jawabnya diam,
ditanya tidak atau ya, jawabnya diam,
ditanya ya atau ya, jawabnya diam,
ditanya tidak atau tidak, jawabnya diam,
ketika didiamkan malah marah.
(repot kita disuruh jadi dukun yang bisa nebak jawabannya).

Di bilang ceriwis marah,
dibilang berisik ngambek,
dibilang banyak mulut tersinggung,

tapi kalau dibilang S u p e l
wadow seneng banget... padahal sama saja maksudnya.

Dibilang gemuk engga senang
padahal maksud kita sehat gitu lho

dibilang kurus malah senang
padahal maksud kita "kenapa elho jadi begini !!!"

Itulah WANITA makin kita bingung makin senang DIA !


---------------------


Pria itu memang susah... :(

Jika kamu memperlakukannya dengan baik, dia pikir kamu jatuh cinta padanya.
Jika tidak, kamu akan dibilang sombong.

Jika kamu berpakaian bagus, dia pikir kamu sedang mencoba untuk menggodanya.
Jika tidak, dia bilang kamu kampungan.

Jika kamu berdebat dengannya, dia bilang kamu keras kepala.
Jika kamu tetap diam, dia bilang kamu nggak punya otak.

Jika kamu lebih pintar dari pada dia, dia akan kehilangan muka.
Jika dia yang lebih pintar, dia bilang dia paling hebat.

Jika kamu tidak cinta padanya, dia akan mencoba mendapatkanmu.
Jika kamu mencintainya, dia akan mencoba untuk meninggalkanmu.

Jika kamu beritahu dia masalah mu, dia bilang kamu menyusahkan.
Jika tidak, dia bilang kamu tidak mempercayai mereka.

Jika kamu cerewet pada dia, kamu dibilang seperti seorang pengasuh baginya.
Tapi jika dia yang cerewet ke kamu, itu karena dia perhatian.

Jika kamu langgar janji kamu, kamu tidak bisa dipercaya.
Jika dia yang ingkari janjinya, dia melakukannya karena terpaksa.

Jika kamu merokok, kamu adalah cewek liar!
Tapi kalo dia yang merokok, dia adalah seorang gentleman, wuiihh..!

Jika kamu menyakitinya, kamu dibilang perempuan kejam.
Tapi jika dia yang menyakitimu, itu karena kamu terlalu sensitif dan terlalu sulit untuk dibuat bahagia!!!!!

Jika kamu mengirimkan ini pada cowok-cowok, mereka pasti bersumpah kalau ini tidak benar.
Tapi jika kamu tidak mengirimkan ini pada mereka, mereka akan bilang kamu egois.

Jadi.....
kirimkan ini pada semua teman lelakimu diluar sana dan juga pada semua teman cewekmu untuk berbagi tawa bersama..
;) hwahwahwa...

Well.... it's true..!!!!

tutorial photoshop Efek Tombol Glossy

hari ini nerusin bikin blog buat kantor. kayaknya klo linknya pake yg standart2 ga bagus dech. hhmmm . . . coba cari2 di google ah, sapa tau aja ada tempat download tombol2 bagus.

elah dalah malah ketemu situs yg ngasi tutorial bikin tombol. weettsss . . . walau pun gw awam bgt 7x sama yg namaya design. gw tetep bisa ngikutin nich tutorial. salut sama yg bikin.

nich link yg gw temuin. ceketdot!
http://mbahdewo.com/2008/11/efek-tombol-glossy/

Remote Komputer tanpa install klien

di milis jasakom ada pertanyaan seperti ini :

Kepada para Master..
pake software apa supaya saya bisa me-remote komputer lain tapi tanpa penginstallan di komputer yang lain..

Terima kasih atas bantuannya

----------------

salah satu jawabanya :

- Klo buat komputer dalam satu jaringan(LAN) coba aja NetSupport
- Klo buat remote komputer lain by internet coba aja TeamViewer (untuk program ini bisa diinstall/tidak tergantung pilihan)

teknik memblokir situs tidak baik

Bagi anda yang membutuhkan teknik memblokir situs tidak baik
mungkin ada baiknya membaca-baca

http://opensource.telkomspeedy.com/wiki/index.php/Teknik_Memblok_Situs_Tidak_Baik

Berikut adalah overview-nya

Teknik Berbasis DNS
Teknik memblokir situs berbasis DNS barangkali merupakan teknik paling
sederhana bagi end-user.

* Konfigurasi Untuk OpenDNS Anti Spam dll.
* Teknik Blok Situs Negatif Menggunakan OpenDNS

Teknik Berbasis Proxy

* Teknik Blok Porno untuk PINUX Multiserver
* Memblok Situs Tidak Baik Menggunakan SquidGuard

Teknik Filter Content

* Instalasi DansGuardian

Anti Virus dan Trojan

hal lain yang perlu diperhatikan juga biasanya virus dan trojan.
Situs-situs tidak baik biasanya akan menanam virus atau trojan di komputer
yang kita gunakan. Sebaiknya kita menginstalasi antivirus. Memang tidak
banyak antivirus di Linux, salah satunya adalah ClamAV. Anti Virus Open
Source di Windows salah satunya adalah ClamWin

Source Berisi Daftar Situs Tidak Baik

Gratisan
* http://www.pinux.org/pinux-porn-list.zip
* http://squidguard.mesd.k12.or.us/blacklists.tgz
* http://cri.univ-tlse1.fr/documentations/cache/squidguard_en.html#contrib
* http://www.shallalist.de/Downloads/shallalist.tar.gz

Komersial
* http://urlblacklist.com/?sec=download

Semoga bermanfaat
- Onno

diambil dari milis jasakom

Mengapa Ayam Menyebrang Jalan?

Jawaban menurut:

Guru TK:
Supaya sampai ke ujung jalan.

Plato:
Untuk mencari kebaikan yang lebih baik.

FBI:
Beri saya lima menit dengan ayam itu, saya akan tahu kenapa.

Aristoteles:
Karena merupakan sifat alami dari ayam.

Captain James T. Kirk
Karena dia ingin pergi ke tempat yang belum pernah ia datangi.

Martin Luther King, Jr.
Saya memimpikan suatu dunia yang membebaskan semua ayam menyeberang jalan
tanpa mempertanyakan kenapa.

Machiavelli
Poin pentingnya adalah ayam menyeberang jalan! Siapa yang peduli kenapa!
Akhir dari penyeberangan akan menentukan motivasi ayam itu.

Freud
Fakta bahwa kalian semua begitu peduli pada alasan ayam itu menunjukkan
ketidaknyamanan seksual kalian yang tersembunyi.

George W Bush
Kami tidak peduli kenapa ayam itu menyeberang! Kami cuma ingin tau apakah
ayam itu ada di pihak kami atau tidak, apa dia bersama kami atau melawan
kami. Tidak ada pihak tengah di sini!

Darwin
Ayam telah melalui periode waktu yang luar biasa, telah melalui seleksi
alam dengan cara tertentu dan secara alami tereliminasi dengan menyeberang
jalan.

Einstein
Apakah ayam itu menyeberang jalan atau jalan yang bergerak di bawah ayam
itu, itu semua tergantung pada sudut pandang kita sendiri.

Nelson Mandela
Tidak akan pernah lagi ayam ditanyai kenapa menyeberang jalan! Dia adalah
panutan yang akan saya bela sampai mati!

Thabo Mbeki
Kita harus mencari tahu apakah memang benar ada kolerasi antara ayam dan
jalan.

Mugabe
Setelah sekian lama jalan dikuasai petani kulit putih, ayam miskin yang
tertindas telah menanti terlalu lama agar jalan itu diberikan kepadanya dan
sekarang dia menyeberanginya dengan dorongan ayam-ayam veteran perang. Kami
bertekad mengambil alih jalan tersebut dan memberikannya pada ayam,
sehingga dia bisa menyeberanginya tanpa ketakutan yang diberikan oleh
pemerintahan Inggris yang berjanji akan mereformasi jalan itu. Kami tidak
akan berhenti sampai ayam yang tidak punya jalan itu punya jalan untuk
diseberangi dan punya kemerdekaan untuk menyeberanginya!

Isaac Newton
Semua ayam di bumi ini kan menyeberang jalan secara tegak lurus dalam garis
lurus yang tidak terbatas dalam kecepatan yang seragam, terkecuali jika
ayam berhenti karena ada reaksi yang tidak seimbang dari arah berlawanan.

Miyabi
Ooohh... Aahhh... Mmmhhh... Ohh yeeahh...

Programmer J2EE
Tidak semua ayam dapat menyeberang jalan, maka dari itu perlu adanya
interface untuk ayam yaitu nyeberangable, ayam-ayam yang ingin atau bisa
menyeberang diharuskan untuk mengimplementasikan interface nyebrangable,
jadi di sini sudah jelas terlihat bahwa antara ayam dengan jalan sudah
loosely coupled.

Flasher
Karena pada keyframe tersebut terdapat actionscript yang bertuliskan
perintah 'GoTo And Run' ...

LB Moerdani
Selidiki! Apakah ada unsur subversif?

Sutiyoso
Itu ayam pasti ingin naik busway.

Soeharto
Ayam-ayam mana yang ndak nyebrang, tak gebuk semua! Kalo perlu ya
disukabumikan saja.

Habibie
Ayam menyeberang dikarenakan ada daya tarik gravitasi, dimana terjadi
percepatan yang mengakibatkan sang ayam mengikuti rotasi dan berpindah ke
seberang jalan.

Darwis Triadi
Karena di seberang jalan, angle dan lightingnya lebih bagus.

Nia Dinata
Pasti mau casting '30 Hari Mencari Ayam' ya?

Desi Ratnasari
No comment!

Dhani Ahmad
Asal ayam itu mau poligami, saya rasa gak ada masalah mau nyebrang kemana
juga...

Julia Perez
Memangnya kenapa kalo ayam itu menyeberang jalan? Karena sang jantan ada disana ! Daripada sang betina sendirian di seberang sini, yaaaaaaaaahhh dia kesanalahh.. . Cape khan pake alat bantu terus?

Roy Marten
Ayam itu khan hanya binatang biasa, pasti bisa khilaf.. (sambil
sesenggukan) .

Butet Kartaredjasa
Lha ya jelas untuk menghindari grebekan kamtib to?

Roy Suryo
Kalo diliat dari metadatanya, itu ayam asli.

Mega Karti
Ayamnya pasti ayam wong cilik. Dia jalan kaki toh?

Harmoko
Berdasarkan petunjuk presiden.

and the best answer is.......... .....( eng ing eng )

Gus Dur :
"Kenapa ayam nyebrang jalan? Ngapain dipikirin? Gitu aja kok repot!
Bukannya kerja tapi malah baca ginian..."