22 April 2009

SCRIPT MENGHILANGKAN BANNER PADA GEOCITIES.COM

hari ini teringat account geocities gw yang dah lama ga gw jamak. kangen juga, oh iya gw lupa, di geocities kan ada banner yg menyebalkan. cari2 dech script buat ngilanginya. ketemu! dan ternyata ga ribet2 amat tuh.
ikuti langkah2 berikut :

1. Copy dan paste script di bawah ini di antara tag <head> .... </head>
<script type="text/javascript">
<!--
if (top.frames.length > 0) {
top.location.href = location.href;
}
// -->
</script>

2. Copy dan Paste Script ini setelah tag </html> (tag ini biasanya ada di baris paling akhir)
<noembed><xmp>

3. Copy dan Paste Script ini di antara tag </head> dan tag <body>
<noframes><body></body></noframes>

udah deh, ucapkan selamat tinggal pada banner geocities . . .

16 April 2009

Memory Penuh Pada Nokia N73 Tidak Bisa Terima SMS

kemaren, temen gw bermasalah dengan ponselnya. Nokia N73, "duh kenapa yach hp ku koq ga bisa nerima sms, kata hpnya memorynya penuh, disuruh di hapus! tapi memory hp aku masih gede." dengan nada bingunya dia menelpon gw. niatnya mau di bawa ke nokia care sama dia, tapi gw bilang, "duuuh mba, aku sama ade aku tuh korbanya nokia care, sama beberapa temen aku juga." ga perlu di ceritain lah gw jadi korban apaan, yg pasti menyebalkan dan membuat gw ga percaya sama nokia care.

ok lanjut lagi ceritanya, "ya udah mba, ke counter langganan aku aja! disitu servicenya bgus koq n bisa di percaya!" gw bilang. tapi dia masih ragu2 juga, siapa c yg mau begitu aja naro nokia N73 di tukang service.

entah kenapa gw punya inisiatif untuk memeriksa hp tersebut terlebih dahulu. spontan dia bilang boleh. ya udah gw bawa dia maen ke warnet, browsing browsing browsing browsing, eh dapet. kata artikel yg gw baca di format ulang ajah. pas gw coba bener bisa, tapi klo menurut gw, langkah tersebut bukan memformat deh, klo gw bilang lebih tepat disebut dengan mereset ponsel. Hal ini akan menghilangkan contacts dan SMS serta setting telepon yang sudah Anda simpan. Saran saya dan saran dari sumber adalah copy dulu seluruh contacts ke dalam memory card atau simcard, selamatkan dahulu data2 yg penting yg ada di memory ponsel ke memory external. keluarkan memory external untuk menghindari loss data yg tidak diinginkan.

berikut langkah2nya :

1. Baca basmalah
2. Matikan ponsel, lalu keluarkan memory external
3. Nyalakan lagi ponsel Anda
4. Ketik *#7370# (bintang pagar tujuh tiga tujuh kosong pagar) lalu tekan tombol OK (tombol hijau untuk menelepon di sisi kiri)
5. Anda akan diminta memasukkan security number. Nomor default adalah 12345. Jika Anda sudah mengubahnya, masukkan security number Anda sendiri.
6. Ponsel Anda akan ter-reset ulang dan mati.
8. Tunggu beberapa saat ponsel anda akan hidup dengan sendirinya (kira2 30 detikan).
9. Gunakan seperti biasa. Anda harus mengatur kembali date/time, setting profile, dan lain-lain.
10. Matikan lagi ponsel Anda, lalu masukkan kembali memory external.
11. Nyalakan lagi.

dan gw berhasil, senangnya bisa membantu teman. silahkan mencoba.

13 April 2009

Convert DBF 2 MySQL Pada winXP

1. instal dulu MySQL connector odbc dalam hal ini gw pake mysql-connector-odbc-5.1.5-win32
2. wamp server version 2.0
3. fox pro 8

ini akan melewati beberapa tahap
1. dbf 2 excel
2. excel 2 access
3. access 2 MySQL

buka file berextension .dbf
pilih menu file, pilih export, pada dialog box yg muncul, pilih microsoft excel 5.o pada pilihan type, ketik nama file yg akan dibentuk, klik tombol [...] untuk tempat di taronya file hasil eksport, klik tombol ok
kalau tidak ada masalah, file excel akan terbentuk

pada ms.access, buat satu database, setelah selesai membuat satu database, klik objek tables, klik kanan pada kolom sebelah kanan, pilih import, pada pilihan files of type ganti menjadi microsoft excel, pilih file yg ingin di import, klik tombol import, akan muncul import spreadsheet wizard, klik tombol next, biarkan pilihan pada in a new table, klik next, next lagi, next lagi, finish, akan terciptalah satu table pada database anda.

masih di ms. access, klik kanan pada table yg ingin di convert ke MySQL, pilih export, pada pilihan save as type pilih ODBC databases, akan muncul dialog box, klik tombol ok, kita buat dulu dsn name, klik tombol new, pilih MySQL ODBC 5.1 Driver, klik tombol next, ketik nama untuk dsn tersebut, misal odbcMySQL, next, finish, akan muncul kotak dialog box MySQL connector, isikan nama server, user, password, dan database yg akan ditempati, klik tombol ok, anda akan kembali ke dialog box dsn jika berhasil, pilih dsn yg baru anda buat, klik tombol ok. silahkan mencoba.

03 April 2009

Virtual Windows di Linux Menggunakan Qemu

'bikin hard disk virtual sebesar 3G
qemu-img create winxp.img 3G

'masukan cd winXP dan jalan qemu dengan boot dari cdroom
qemu -hda winxp.img -cdrom /dev/cdrom -boot d

'jiak sudah selesai jalankan winXPnya
qemu -hda winXP.img

'gw nyoba di fedora 8